Pages

Senin, 25 April 2011

Liburan hari ketiga (Sabtu, 23 April 2011)

Hari ini saya ada club Toastmaster, jadi saya bangun agak pagi. Sebelumnya saya sms Permata buat ngasitau kalau hari ini ga bisa les. Untung di Kamis dan Jumat saya juga sudah ngelesin, jadi ga merasa bersalah banget, hihihi. Dan untungnya lagi dia juga ga bisa hari ini, so it wasn't a big deal.

Apa itu Toastmasters? Well, singkatnya, Toastmasters adalah conversation club di mana di sini, kita diwajibkan untung mengemukakan pendapat kita masing-masing melalui pidato singkat. Ada dua macam pidato yang bisa disampaikan, Table Topic (cuma 2-3 menit) dan Speech (5-7 menit). Ada beberapa kriteria, dan saya akan menjelaskan lebih lanjut mengenai Toastmasters ini nanti. Intinya, setiap orang yang hadir WAJIB berbicara di depan, dalam bahasa Inggris, baik secara impromptu maupun sesuai subjek yang ditentukan/dibuat sendiri, dihitung waktunya, lalu dinilai oleh evaluator yang ada.

Saya sudah mengikuti Toastmasters ini sejak sebulan yang lalu. Dan ternyata, jengjengjeng.. Saya adalah anggota termuda di sini.

Hari ini saya mengemukakan pendapat saya mengenai buku yang saya baca beberapa waktu yang lalu, To Kill A Mockingbird--yang sudah saya tulis reviewnya di sini. Saya lalu dievaluasi oleh evaluator yang ada, namanya Kak Budi, dan menurut beliau, saya harus mengurangi kebiasaan saya mengulangi kalimat yang sudah disebutkan dan membuat awkward pauses atau jeda yang tidak perlu seperti eee, ehmm, atau hmm.

Sepulangnya dari club, saya dijemput lalu kami jalan-jalan lagi ke seputaran Sanur, sampai mendekati jam makan malam. Kami dan keluarga teman Papa saya lalu makan ramen di Sanur. Ramennya MAHAL.. Dan semua ga cocok sama rasanya. Tapi menurut saya enak, tapi itu sih selera masing-masing sih ya..

0 comments:

Posting Komentar