Pages

Kamis, 21 April 2011

Libur Hari Pertama..

Hal yang paling ditunggu-tunggu kalau liburan: kesempatan buat bangun siang! Yah, ga siang-siang banget sih biasanya, paling telat itu jam setengah 9. Lebih dari itu, udah digedor-gedor Dika supaya bangun. Sialnya, pagi ini disuruh bangun jam setengah 7 (which is biasanya ya kalau mau sekolah bangun jam segitu) buat siapin bekal adik-adik. Ya sudah, dengan bersungut-sungut dan mata masih merem-melek, saya bikinin mereka bekal dan sarapan. Lalu setelah mereka berangkat, saya beli mi, sosis, tauge sama daun bawang di warung buat bikin omelet.
Rencananya sih pagi ini mau beresin kamar mumpung adik-adik pada sekolah, tapi males ah. Akhirnya sekitar jam 10 saya didrop di Gramedia Gatsu buat lihat-lihat buku baru. Setelah kurang lebih 1 setengah jam saya muter-muter Gramedia, saya akhirnya berhasil memindah-tangankan uang yang ada di dompet saya ke kas Gramedia dan membawa pulang:
                     1. Garis Batas - Agustinus Wibowo: tentang perjalanan seorang travel writer ke negeri-negeri                              di Timur Tengah. Bukunya tebel, kertas dan kovernya oke. Baru mulai baca 5 halaman tapi udah ketauan kalo buku ini bagus.
                     2. The Journeys: antologi yang memuat kisah-kisah perjalanan dari para penulis yang sedang beken. Udah selesai dibaca tadi siang.
                     3. Then There Were None (Sepuluh Anak Negro) - Agatha Christie: Bukunya Agatha Christie konon kata banyak orang, yang terseram. Jadi penasaran..
                     4. Remember When - Winna Efendi: an Indonesian teen-lit. To be honest, I don't read Indonesian teen-lit anymore since grade 9, because they all seem to cheesy to me. I only read teen-lit if they are written by my favorite authors, and Winna Efendi is one of my faves. Dan buku ini juga sudah selesai dibaca tadi siang :p

Setelah selesai bayar di kasir, saya menunggu jemputan di kursi yang disediakan. Saking lamanya menunggu, saya sampai kelojotan pindah-pindah tempat duduk, dari kursi yang sudah semestinya, sampai di pojokan tempat majalah dan pojokan yang menghadap jendela besar (tempat favorit saya) sampai saya dikira anak ilang. Untung karena saya pelanggan reguler di sana, saya dibiarkan berkeliaran, kalau tidak, mungkin saya sudah diusir satpam. Akhirnya karena sudah kebosanan, saya menelpon Mama dan ternyata, Om Raka lupa menjemput saya. Jadilah saya harus menunggu lagi sampai adik-adik semua sudah dijemput dari sekolah (nganternya harus satu-satu karena pakai motor). Jadilah, saya mengembara sendirian di Gramedia selama 4 jam, dari jam 10 sampai jam 2. Tapi lumayan, dari menunggu itu, saya bisa mengintip banyak buku yang tak tersegel, membaca hingga habis 2 majalah, dan mengobrol dengan banyak karyawan dan satpam yang sudah familiar dengan saya sebelumnya. Oh, how I love bookstores!

0 comments:

Posting Komentar